Saturday 12 July 2014

makanan semut rangrang untuk budidaya


Tahukah anda apa makanan semut rangrang? untuk postingan saya ini akan membahas apa-apa saja
salah satu keuntungan ternak kroto adalah pakan yang di perlukan sangat murah dan mudah didapat di sekitar kita. dua macam pakan semut kroto yang pada umumnya di sukai oleh semut kroto.
apa saja itu??
Pertama adalah Protein
Kedua yaitu gula/kadar gula.

Makanan semut rangrang yang pertama adalah protein


makanan semut rangrang untuk budidaya makanan kesukaan semut rangrang dan artikel ini di tujukan bagi anda yang akan menekuni ataupun yang baru akan menjalankan bisnis budidaya semut rangrang. Makanan semut rangrang dalam bididaya kroto yang utama adalah protein sebagai pakannya dari pada gula.Protein sebagai pakan semut rangrang diperoleh dari ulat,daging,tulang,ikan,ayam,tikus,lalat dan serangga sperti jangkrik,capung,belalang dan juga masih banyak lagi.

Para prajurit semut rangrang akan mencari anggota koloni,baik untuk bertahan maupun untuk perkembang biakan.Semut rangrang di alam sangat menguntungkan bagi manusia karena semut rangrang dapat memangsa berbagai jenis hama,misalnya Ngengat yang aktif pada malam hari maupun serangga yang bersembunyi pada siang hari.

Makanan semut rangrang yang selanjutnya adalah Gula

Seperti pada umumnya semut -semut lain,semut rangrang juga memerlukan gula dan biasanya semut rangrang mencari cadangan gula dari embun madu yaitu cairan yang dikeluarkan oleh serangga penghisap cairan tanaman yang lebih dikenal dengan nektar.Cairan embun madu digunakan sebagai energi tambahan untuk pembuatan sarang.

Jika kita perhatikan di Alam,Serangga baru semut rangrang tersebut dari daun muda menuju pucuk pohon.Mengapa demikian?? untuk jawabannya adalah karena dedaunan yang muda di huni oleh serangga penghasil embun madu seperti kutu daun,kutu perisai dan kutu putih oleh serangga nantinya sekaligus dimanfaatkan oleh semut rangrang sebagai sumber makanan di dalam sarang.Untuk memenuhi kebutuhan zat gula pada budidaya kroto,bisa diberikan dengan cairan gula yang kental dan di tempatkan pada wadah yang kecil sebagai contoh seperti wadah tutup botol,tutup galon juga wadah yang lainnya sesuai kebutuhan.

Kesimpulan: Bahwa dari uraian diatas dapat disimpulakan budidaya kroto sangatlah mudah untul di lakoni(di jalani) dan tidak memerlukan biaya yang banyak seperti halnya budidaya ikan lele dan yang lainnya.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda,suatu kehormatan bagi saya.
Silahkan berkomentar agar saya dapat mengunjungi blog anda.

Ketentuan Berlaku:
1. Komentar tidak boleh mengandung SPAM atau konten berbau pornografi
2. Anda di perbolehkan mengajukan kritik dan saran
3. Silahkan meninggalkan URL blog agar anda mendapatkan backlink

Baca Artikel Menarik Lainya!

Supported by Tutorial Blogger